Minggu, 02 Oktober 2016

Organize Untuk Sepatu Kesayangan



            Tinggal dengan beberapa anggota keluarga dengan memiliki sifat dan watak yang berbeda memang susah susah gampang. Terkadang harus terbentur dengan kebiasaan – kebiasaan yang mungkin membuat kita menjadi sedikit emosi. Kalau sudah seperti itu rasanya jalan satu-satunya adalah ada yang mengalah supaya keadaan tidak semakin memanas.
            Salah satu hal yang bisa menjadi biang keributan adalah tentang sepatu. Jadi rata – rata anggota keluarga saya memiliki lebih dari satu sepatu dan juga sandal yang disimpan. Nah! kalau disimpan dengan benar di rak sepatu mungkin tidak akan menjadi masalah ya. Tapi kalau sembarangan tentu akan jadi berbeda.

            Saya sendiri salah satu contoh yang agak selebor dalam hal menyimpan sepatu. Biasanya seelah memakai sepatu atau sandal saya hanya menaruhnya di bawah rak. Tanpa menaruh lagi didalam dus atau pun rak. Alhasil memang saya jarang sekali memiliki sepatu atau sandal. Itu tandanya saya agak boros dalam hal sepatu dan sandal. Karena setahun sekali biasanya sepatu atau sandal saya menjadi rusak.
            Padahal perawatan sepatu dan sandal sebenarnya ga terlalu sulit juga. Kita harus menaruhnya dalam kardus agar tidak rusak setelah dipakai. Dan beberapa waktu ada sepatu yang memang harus dibersihkan secara berkala dan di angin- anginkan. Semuanya tergantung dari bahan sepatunya juga ya, karena ada juga sepatu yang dapat di cuci dengan air.
            Sebenarnya hal yang remeh ya, tapi bila tidak disiati tentu akan menjadi sesuatu hal yang mubadzir. Pernah suatu hari karena saya sembrono dalam menaruh sepatu akhirnya rusak karena dimakan serangga hiks. Kalau sudah seperti ini akhirnya saya harus punya resolusi baru untuk masalah organize sandal dan sepatu. Yah, meskipun harga sepatu yang saya miliki masih harga normal ya bukan harga jutaan, tapi lumayan boros kalau setiap tahun rusak dan harus beli yang baru.
            Akhirnya ibu saya memutuskan untuk memberi masing-masing anaknya satu rak sepatu. Hal ini supaya tidak lagi menjadi alasan untuk tidak membereskan sepatu dan sandal. Sempat berjalan peraturan ini selama beberapa bulan, sampai akhirnya Umar anak saya mulai bisa mengacak-acak. Akhirnya semua rak sepatu sukses dia acak-acak. Hal ini tentu menjadi PR lagi untuk membereskan ya. satu hal yang lebih mengkhawairkan sebenarnya takut kalau Umar naik rak kayunya dan jatuh. Duh masalah sepatu jadi melebar kemana-mana.
            Akhirnya salah seorang teman menyarankan untuk memakai rak gantung sepatu. Tidak memakan tempat karena di tempel di dinding jadi aman dari jangkaun si kecil. Sayangnya saya sendiri tidak ada waktu untuk hunting ke pasar pagi. Bisa saja membawa Umar untuk hunting, tapi rasanya kok kasian dibawa ke tempat yang panas dan penuh cuman buat cari yang jual rak sepatu gantung
            Kebetulan saya sempat curhat juga dengan salah seorang teman yang juga memiliki anak. Voila! Dia pun tertawa mendengar saya galau pengin belanja tapi ga bisa ninggalin anak. “ yaelah jaman digital kayak gini masih bingung belanja yang nyaman..online aja bos”. Kata-katanya menusuk hati yang terdalam. Akhirnya saya pun mencari jual rak sepatu gantung lewat MaahariMall.com. Finally! Akhirnya saya pun bisa bebas memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dompet tentunya. Dan permasalahan organize sepatu pun selesai. Bisa lebih aman dalam menaruh sepatu tanpa memakan tempat dan jauh dari jangkauan Anak. 

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih sudah berkunjung. :)